SOLUSI ANDROID INSTAL APLIKASI SEDIRI TERUS-MENERUS WASPADA VIRUS GANAS

SOLUSI ANDROID INSTAL APLIKASI SEDIRI 

KRONOLOGIS PERMASALAHAN



malam sahabat blog lagi-lagi saya dapat inspirasi buat posting dari pengalaman pribadi, tadi siang ponsel android saya mulai bermasalah seperti instal aplikasi sendiri seperti tokopedia, opera mini, lazada,elevenia dan banyak lagi lainnya sampai lebih dari 6 aplikasi lalu tidak berhenti disitu keluar notifikasi seperti android system webview terhenti,appmanage terhenti, dan lain-lainnya,
belum puas sampai di sana keluar lagi jendela baru seperti locationservice dengan halaman hitam polos
juga muncul tampilan putih polos bertuliskan launcher loading seperti ini 

celakanya sistemnavigasi mati total saat muncul loading seperti di atas di tambah satu lagi masuk otomatis ke aplikasi playstore secara berulang ulang
bahkan saya mendengar desas desus kasus seperti ini juga bisa membuat pulsa ludes dengan otomatis(tak jelas di kirim kemana/dengan cara apa)
dan system navigasi pun kacau sulit sekali di gerakkan malah kadang diam hank bahkan sampai restar ulang sendiri,

USAHA SIA-SIA



 

saya bingung saat itu harus di apakan ini ponsel, saya coba pake aplikasi pembersih cleaner master tetap tidak ada perubahan.
lalu saya coba cari solusi searching di embah google tapi kaka master blog ga ada yang bisa bantu.
saya coba masuk ke menu ram agar tau aplikasi apa saja yang sedang berjalan dan mengacak-ngacak ponsel saya saya menemukannya tapi sepertinya itu aplikasi sistem yang tadi slalu kluar notifikasi blablabla terhenti lalu coba saya berhentikan paksa tetap tidak ada pengaruhnya.
lalu cari cara lain lagi dengan menghapus smua aplikasi yang baru-baru ini di instal tetap tidak membantu.
lalu coba saya otak atik aplikasi yang mencurigakan dan sampai saya plototin satu persatu dari puluhan aplikasi bawaan juga aplikasi hasil download/instal sampai aplikasi system saya menemukan satu aplikasi yang mencurigakan tidak saya kenal dan tidak tampil di halaman luar ponsel, langsung saja saya hapus, daaaaannn tetap jugaaaaaa ga ada pengaruhnya

dari sana saya mulai curiga ini kelakuan virus nackal, kembali lagi ke embah google searching dengan kata kunci antivirus android terbaik, setelah beberapa antivirus hanya 1 yang agak memperlihatkan kinerjanya dan ketahuan lah virus nackal yang lagi main di ponsel saya bernama trojan dan temenya AdDisplay.Native.Ad.A nama virus udah kaia gelar sarjana aja ya hehe, nah sudah ketauan sekarang virus nackalnya siapa aja di bantu di absen pake antivirus bernama ESET hasil absennya 16 virus tapi yang namanya antivirus berfungsi untuk mencegah bukan mengobati pahamkan agan ? saya coba remove pake ESET lumayan lah berkurang 2,artinya ada 14 lagi dan sementara itu ponsel masih tetap dalam keadaan yang sama,
kembali lagi ke embah google searching dengan kata kunci ''cara hapus virus trojan" nemulah artikel ini yang judulnya''cara jitu menghapus virus trojan dll di hp android'' tapi setelan baca panjang lebar isi artikelnya ujung-ujungnya kita di suruh hapus instal ulang OS Android pada intinya tidak ada cara lain melawan virus ganas satu ini saya lebih suka memanggilnya virus nackal hehe...celakanya virus ini menyerang file system android jadi memang agak mustakhil bisa menghapusnya dan tidak saya pungkiri memang sulit membunuhnya tapi(ada tapinya nih)

kalo kamu punya kronologis permasalahan yang sama dan masih ingin mempertahankan data yang ada di ponsel ketimbang instal os yang berkemungkinan data hilang saya bisa bantu dengan cara selain instal OS ANDROID simak solusinya di bawah (amankan data setelah aman saya sarankan instal os nya agar hp kamu kebali normal)

SOLUSI



yang pasti kamu harus udah siap perang dengan virus itu, maksud perang disini jempol kamu akan di buat sibuk oleh notif dan ulah2 lainya oleh virus itu kuatin mental dan sabar, dan yang pasti ponsel sudah dalam keadaan di root kalo belum download disini
karna jika ponsel agan belum di root fitur ini tidak bisa di jalankan bagi sebagian ponsel android, lanjut aja gan lakukan dengan cepat
  • download antivirus ESET di playstore
  • scan untuk mengetahui daftar virusnya yang akan kamu bikin pinsan/koma memakai ESET
  • foto hasil scannya pake HP lain(agar kamu ga bulak balik liat hasil daftar virunya)
  • masuk ke menu setting
  • pilih manager aplikasi
  • geser ke kiri sampai menampilkan smuanya
  • Foto:  
  • pada gambar di atas terdapat nama yang sama artinya salah satu dari mereka adalah virus, untuk system android asli dapat dilihat saat di buka akan mencantumkan link atau merk ponsel agan dan tidak membutuhkan akses root
  • cari virus yang menyerupai file system seperti pada daftar hasil scan yang telah di foto(hati2 sebagiannya adalah file system aslibawaan os)
  • pilih salah satu virus contohnya locationservices/key chain 
  • pilih menu paksa berhenti 
  • hilagkan centang notifikasi
  • hapus data
  • non aktifkan/tidak memungkinkan
ulangi hal yang sama untuk virus lainya sesuai yang ada pada daftar scan, maka virus-virus itu akan masuk daftar ''di non aktifkan'' dan di cekal untuk kembali aktif

begitulah SOLUSI ANDROID INSTAL APLIKASI SEDIRI TANPA HARUS INSTAL ULANG OS ANDROID tapi kalo kurang puas kamu bisa coba instal ulang os android baca disini waitting posting

catatan

ponsel yang sudah di root memiliki superuser,dan superuser sendiri sebagai akses kita untuk dapat mengakses sistem UI ataupun setting dan aplikasi yang dapat kita manipulasi sedemikian rupa dan virus dapat masuk kedalam system android hanya jika kita mengijinkannya atau tidak sengaja memperbolehkannya tanpa kita sadari atau ketahui untuk lebih jelasnya perhatikan notifikasi berikut yang meminta perijinan askes dari superuser
Foto:
gambar di atas adalah virus yang akan mengases web android anda agar trus menampilkan playstore atau lainnya untuk dapat mendownload aplikasi yang tidak kita inginkan jika kita mengijinkannya artinya kita memperbolehkan virus masuk kedalam system android, maka dari itu berhati-hatilah dan berikan akses root hanya untuk aplikasi yang kamu percaya saja

sekian posting malam ini
trimakasih telah berkunjung di SahabatBlogIndonesiaaa.blogspot.com oh ya kamu bisa request postingan seputar game, aplikasi, tips2 atau lainnya melalui kontak facebook yang sudah saya sediakan di atas...untuk partisipasinya pengunjung di harapkan klik salah satu iklan di postingan kali ini, untuk menjalin pertemanan ataupun sekedar ada yang ingin di tanyakan silahkan berkomentar dibawah

sampai jumpa di postingan berikutnya


Previous
Next Post »

silahkan berkomentar dibawah ini bro/sis Out Of Topic Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Thanks for your comment